Home / Sport / BKKBN NTT: Masih Rendah Peran Pria NTT Ber-KB

BKKBN NTT: Masih Rendah Peran Pria NTT Ber-KB

Bagikan Halaman ini

Share Button

8foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan, peran pria di NTT dalam ber-KB masih rendah. Kepala BKKBN NTT Theodora Panjaitan mengatakan rendahnya pria di NTT ber-KB, karena kurangnya informasi kepada kaum pria. Menurut Theodora Panjaitan, pria NTT ber-KB baru 0,67 persen, sementara wanita sudah lebih dari 38 persen.

“Sangat rendah. Jadi peran serta dalam ber-KB, sangat rendah. Jadi Kalo kita melihat angkanya hanya nol koma sekian persen. Sementara wanitanya menurut SDKI itu sudah 38,3 persen. Oleh karena itu, para pria karena mungkin kurang informasi, kurang terinformasi betapa sesungguhnya MOP itu jauh lebih sederhana dibandingkan dengan yang lain. Jadi ketakutan-ketakutan itu sebetulnya karena ketidaktahuan,” katanya.

Kepala BKKBN NTT Theodora Panjaitan menambahkan, BKKBN  NTT menggelar roadshouw ke lima kabupaten di daratan Timor untuk mempromosikan Program Keluarga Berencana “Dua Anak Lebih Baik”. Roadshow berawal dari Kantor Gubernur NTT, dan akan berakhir di Kabupaten Belu. Kegiatan ini diikuti 40 rombongan dari dinas terkait dan para Penyuluh KB di seluruh NTT. (Sil Sega)

Baca Juga :  Dugaan korupsi di Kemenag NTT segera disidangkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button