Home / Sport / BNNP NTT Siapkan Anjing Pelacak untuk Berantas Peredaran Narkoba

BNNP NTT Siapkan Anjing Pelacak untuk Berantas Peredaran Narkoba

Bagikan Halaman ini

Share Button

Alo Dando-1

 

Moral-politik.com. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah NTT akan menyiapkan anjing pelacak untuk pemberantasan peredaran bebas narkoba di wilayah perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Kepala BNN Provinsi NTT, Alosyius Dando mengatakan, untuk pengawasan dan pengamanan wilayah perbatasan dari peredaran gelap narkoba membutuhkan dukungan peralatan yang maksimal. Untuk itu, salah satu langkah antisipasi ke depan yang akan diambil yakni melalui kerjasama dengan Kepolisian untuk menyiapkan anjing pelacak narkoba di wilayah perbatasan.

“Saya sudah bicara dengan Bapak Kapolda, bagaimana kita pikirkan untuk adakan anjing pelacak narkoba di wilayah perbatasan,” kata Aloysius Dando di Kupang, Selasa (02/07).

Aloysius Dando mengatakan, upaya konkrit lain yang sudah dilakukan BNN pusat untuk pengawasan dan pengamanan wilayah perbatasan dari peredaran gelap narkoba, khususnya dari jaringan internasional yaitu dengan menempatkan 4 anggotanya di Provinsi NTT.

“Upaya konkrit dari Deputi Pengawasan BNN yaitu telah menempatkan 4 personil di NTT, 2 diantaranya di tempatkan di perbatasan,“ ungkapnya.

Menurut Aloysius Dando, jika melihat kondisi wilayah perbatasan NTT dengan Australia maupun Timor Leste yang cukup luas dan panjang, BNP NTT tentunya tidak bisa  mencegah para pelaku pengedar narkoba secara maksimal bila tanpa dukungan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat juga aktif mengawasi dan mau melaporkan kepada pihak kami maupun kepolisian bila mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba,“ kata Aloysius Dando. (Ale)

Baca Juga :  Perlakuan Khusus bagi Tenaga Kesehatan Terpencil

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button