Home / Sport / BPBD TTU Lakukan Sosialisasi Peraturan Bencana

BPBD TTU Lakukan Sosialisasi Peraturan Bencana

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jhony Bani, Kaban BPBD TTU

 

Moral-Politik.com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara dalam rangka memberikan pemahaman yang utuh tentang bencana dan regulasinya, tadi pagi di aula Dharma Wanita, Kefamenanu melakukan sosialisasi Peraturan  Perundang-undangan terkait bencana. Kegiatan ini dihadiri para camat, lurah, kepala desa dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan tiga nara sumber dari BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur, masing-masing Kabid Darurat dan Logistik, Daniel Dole, Kabid  Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Thiago de Ornay, dan Kasi Siaga Bencana, Yasintus Karolus.

Kepala BPBD TTU, Yohanes Bani, usai menutup kegiatan kepada moral- politik.com menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan agar semua pihak dapat memahami tugas pokok dari BPBD dan peran serta keterlibatan unsure terkait serta peran dari masyarakat  dalam penanggulangan bencana.

Dengan sosialisasi ini diharapkan semua pihak yang berada dekat dengan masyarakat dapat melakukan sesuatu baik untuk mencegah maupun dalam penaggulangan bencana. Selain itu, dapat meningkatkan kordinasi dan sinergitas dari semua pihak dalam menikapi ancaman dan penanggulangan bencana. (amy)

 

Baca Juga :  Kasus Freeport: DPR Minta Freeport Jamin Masa Depan Keluarga Korban!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button