Home / Pena_VJB / Buntut Perang Tanding di Adonara, Satu Warga Tewas!

Buntut Perang Tanding di Adonara, Satu Warga Tewas!

Bagikan Halaman ini

Share Button

102

 

Moral-politik.com. Buntut sengketa lahan garapan antara Desa Redon Tena dengan Desa Adobala, Kecamatan Klubagolit, Adonara, Flores Timur (Flotim), memakan korban. Gilo Lamabelawa, 60 tahun, warga Desa Redon Tena tewas ditebas warga Desa Adobala, Kecamatan Adonara, Senin (1/7/2013), kemarin.

Warga Adobala, Ama Rongga mengatakan, korban ditemukan tewas di lahan yang disengketakan antardua desa tersebut, ketika hendak mengambil hasil pertanian di lahan yang disengketakan.

“Saat hendak memetik kelapa korban ditembak di bagian kaki hingga jatuh dari pohon, lalu kepala korban dipenggal hingga terpisah dari badannya,” kata Ama Rongga yang dihubungi dari Kupang, Selasa (2/7).

Warga dua desa di Redon Tena dan Adobala di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, awal Juni 2013 lalu, terlibat bentrokan terkait masalah lahan garapan di batas dua desa itu. Akibatnya, dua orang mengalami luka tembak senjata rakitan dan belasan rumah rusak.

Hal ini dibenarkan Kapolres Flores Timur, Ajun Komisrais Besar Wahyu yang dihubungi terpisah membenarkan tewasnya salah satu warga Desa Redon Tena.

Menurut dia, tewasnya warga Desa Redon Tena ini tidak ada hubungannya dengan perang tanding antarwarga, karena tidak ada perang tanding saat kejadian itu. “Ini lebih pada masalah pribadi, bukan permusuhan antardua desa,” katanya.*** (AVI)

Baca Juga :  Ani Costa : Merokok Dapat Mengganggu Rumah Tangga

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button