Home / Pena_VJB / Bupati Belu: Kurangi Adat, Dukung Pendidikan

Bupati Belu: Kurangi Adat, Dukung Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com. Agar pendidikan dapat berjalan dengan baik, maka sarana dan prasananya harus disiapkan demi menunjang proses belajar mengajar.

Demikian penegasan  Bupati Belu, Joachim Lopez ketika meresmikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Motaain, Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/7).

Bupati Belu Joachim Lopez  mengatakan, peristiwa hari ini tidak sebatas meresmikan gedungnya saja, tetapi peserta didik dan pendidiknya harus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah dan lembaga yayasannya, sehingga akan terlahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, tangguh dan tanggap terhadap semua perubahan yang terjadi dewasa ini.

“SDM di Belu perlu dipersiapkan dengan baik. Kurangi adat dan berikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak-anak, agar anak-anak di desa ini dapat menempuh masa depan yang baik lewat pendidikan. Jangan jadikan desa ini sebagai desa buta huruf!“ ujarnya.

Disaksikan ribuan masyarakat desa Maneikun, Bupati Lopez yang masa jabatannya selama dua periode akan berakhir, mengajak semua masyarakat agar bersama-sama mendukung program Pemerintah Daerah Belu di bidang pendidikan demi memanusiakan manusia.

“Saya perintahkan Dinas PPO Belu segera menambah guru-guru PNS untuk membantu mengajar di sini. Jangan beralasan desa terpencil, sehingga tidak mau ditugaskan di sini!“ tegas Bupati Belu.

Bupati Belu Joachim Lopez  mengakui masih terdapat sejumlah kelemahan di kabupaten yang dipimpinnya itu, seperti kekurangan tenaga dokter, perawat, bidan dan guru. Karenanya dirinya mengajak semua pihak memikirkan solusi terbaiknya.

Hal lain yang diminta kepada masyarakat di bibir sambutannya adalah kurangi adat agar anak-anak  dapat mengenyam pendidikan dengan baik, demi masa depannya masing-masing. (Felix)

 

Baca Juga :  Sejumlah Anggota PGRI Sumpahi Jokowi Jadi Presiden

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button