Home / Pena_VJB / Bupati Flotim Masih Berkoordinasi untuk Pengamanan Adonara

Bupati Flotim Masih Berkoordinasi untuk Pengamanan Adonara

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

Moral-politik.com. Bupati Flores Timur, Yoseph Langadoni Herin mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dandim dan Kapolres Flores Timur untuk pengamanan di wilayah Kecamatan Klubagolit, Adonara.

“Kami masih berkoordinasi sehubungan dengan pengamanan di wilayah kecamatan itu,” katanya saat dihubungi dari Kupang, Rabu (3/7) terkait memanasnya situasi di Kecamatan Klubagolit.

Menurutnya, dia bersama Dandim Larantuka dan Kapolres Flores Timur  sempat  ke Pulau Adonara, namun tidak bisa menembus ke lokasi karena situasinya sangat tidak memungkinkan.

Kata dia,  untuk memantau situasi keamanan di wilayah itu,  tetap  diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian  dibantu aparat TNI, demi menjamin  suasana yang nyaman dan tidak  meluas ke desa lain.

Sebelumnya, diberitakan seorang warga Desa Redon Tena, Gilo Lamablewa tewas ditebas warga Desa Adobala, setelah berupaya mengambil buah kelapa di lahan yang disengketakan antardua desa itu.  Peristiwa ini memicu kian memanasnya situasi keamanan di kedua desa itu.

Sengeketa lahan antarwarga dua desa itu sudah terjadi sejak tahun 1970-an. Perang tanding ini pecah lagi pada awal Juni 2013 lalu.*** (AVI)

 

 

Baca Juga :  Gubernur & Wagub NTT Resmi dilantik Mendagri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button