Home / Sport / Bupati Kupang Minta IAKMI Bantu Pembangunan Bidang Kesehatan

Bupati Kupang Minta IAKMI Bantu Pembangunan Bidang Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

5
Moral-politik.com. Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, meminta (IAKMI) Kabupaten Kupang untuk membantu pemerintah kabupaten setempat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan bersama pemerintah mencari solusi yang tepat bagi percepatan pembangunan di bidang kesehatan.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Ayub Titu Eki saat mengukuhkan pengurus cabang IAKMI Kabupaten Kupang akhir pekan lalu, di aula rumah jabatan bupati.

Dia mengakui, banyak kendala yang timbul dalam upaya percepatan pembangunan dalam bidang kesehatan, terutama dalam masalah dana. Akan tetapi, jika ada kerjasama yang baik, dan mampu mengajak pastisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mau berperilaku hidup sehat, hal tersebut adalah modal sosial yang bisa menutupi masalah kekurangan dana yang selama ini dikeluhkan.

“Pemerintah yakin kehadiran IAKMI yang beranggotakan orang-orang berkompeten dalam bidang kesehatan, akan mampu mengatasi kendala-kendala yang timbul dalam upaya percepatan pembangunan dalam bidang kesehatan di Kabupaten Kupang,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Ayub yakin kehadiran IAKMI di Kabupaten Kupang, banyak anggota IAKMI memiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam mempercepat pembangunan di bidang kesehatan di daerah itu.

Dia mengingatkan, kehadiran IAKMI di Kabupaten Kupang tidak sekadar menambah jumlah organisasi. Pasalnya, sudah banyak organisasi terbentuk dan hadir di Kabupaten Kupang, tapi kehadiran organisasi tersebut kebanyakan berjalan tidak sesua dengan esensi awal terbentuknya rganisasi tersebut, bahkan ada yg tidak jalan sama sekali.

“Pemerintah Kabupaten Kupang berharap, IAKMI diharapkan tidak sekedar menambah jumlah organisasi sosial kemasyarakatan di daerah tersebut,  tetapi lebih dari itu, IAKMI dituntut untuk mampu berbuat lebih dalam hal peningkatan taraf kesehatan masyarakat, yang akan berimbas langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.*** (AVI)

 

 

 

Baca Juga :  Jangan jadikan lampu jalan sebagai proyek

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button