Home / Sport / Bupati Rote Ndao Kecewa dengan Kinerja PD. Ita Esa

Bupati Rote Ndao Kecewa dengan Kinerja PD. Ita Esa

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Persoalan penyaluran pupuk di Kabupaten Rote Ndao oleh Perusahan Daerah Ita Esa milik Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, di awal tahun anggaran 2013 lalu membuat Pemkab Rote Ndao gerah dengan ulah pengelola perusahan tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM saat tampil sebagai inspektur upacara pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rote Ndao ke 11 di lapangan upaca kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (2/7) kemarin.

Menurutnya, persoalan penyaluran pupuk yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu menjadi salah satu bukti ketidakmampuan perusahan tersebut dalam memenuhi kebutuhan pupuk warga.

Kondisi gagal panen yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao tahun ini, sebutnya, selain disebabkan karena faktor alam juga dipicu penyaluran pupuk ke petani yang tak jelas.

Pada kesempatan itu dirinya merasa kesal dengan sistem penyaluran pupuk oleh perusahan itu yang kemudian menimbulkan polemik di tengah warga. Padahal, kata dia, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, para petani telah menyetor uang pembelian pupuk namun penyaluran pupuk tak seperti yang diharapkan.

Terhadap persoalan penyaluran pupuk tersebut, dia menegaskan kedepannya PD.Ita Esa tidak dapat lagi diandalkan sebagai stabilisator harga pupuk di Kabupaten Rote Ndao.

“Kedepannya tidak dapat lagi menjadi stabilisator harga  karena pupuk yang disalurkan tercecer. Uang yang dibayarkan petani, tidak tahu dikemanakan,” katanya. (lima)

 

Baca Juga :  Akhirnya Obama “Keok“ & Bolehkan Perkawinan Sejenis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button