Home / Sport / Bupati Rote Ndao Minta SKPD Tindaklanjuti Temuan BPK

Bupati Rote Ndao Minta SKPD Tindaklanjuti Temuan BPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

SONY DSC
Moral – politik.com.   Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM minta kepala SKPD di kabupaten itu  menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan NTT  atas  pengelolaan keuangan di lingkup Pemkab Rote Ndao tahun anggaran  2012  .

Hal ini disampaikan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM melalui Asisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Hendrich Mesang saat menyampaikan tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi  terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA.2012 yang berlangsung di gedung DPRD Rote Ndao, Selasa (23/7) .

Dia mengatakan hal itu menanggapi pemandangan umum fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Rote Ndao yang mendesak Pemkab Rote Ndao agar menindaklanjuti seluruh temuan BPK termasuk penilaian 79 kasus yang nominalnya mencapai Rp.3.579.587.474.

Dalam surat perintah bernomor 900/690.A.19/KAB.RN/2013 tertanggal 16 Juli 2013 tentang pembentukan tim penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan terkait SKPD. Sedangkan temuan  yang berkaitan dengan pihak ketiga akan dilakukan koordinasi.

Untuk diketahui, pengelolaan keuangan negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao terbilang mempriatinkan betapa tidak semenjak tahun 2010 lalu hingga saat ini, Pemkab Rote Ndao terus mendapat hadiah disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pernyataan tidak memberikan pendapat atau disclaimer dari BPK sejak tahun 2010 hingga tahun 2012 tersebut disebabkan karena pengelolaan keuangan untuk pembiayaan sejumlah program kegiatan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini terungkap dalam acara Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan pemerintah daerah (LPKD) dari BPK kepada lima kabupaten (Belu, Sumba Barat, Sumba Tengah, Rote Ndao dan Ende) di aula kantor BPK RI perwakilan NTT, belum lama ini. (lima)

Baca Juga :  Masyarakat Pasrah dengan Pelayanan di RSUD Belu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button