Home / Pena_VJB / Bupati TTU: Tarif Pasca Kenaikan Harga BBM itu Liar

Bupati TTU: Tarif Pasca Kenaikan Harga BBM itu Liar

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes mengatakan, Pemerintah Kabupaten TTU  baru mengeluarkan penetapan tarif angkutan kendaraan umum di wilayah kabupaten ini pada beberapa hari lalu. Sedangkan, tarif yang diberlakukan pasca pengumuman kenaikan harga BBM adalah liar.

“Jadi yang benarnya, saat kenaikan BBM, para sopir masing-masing memberlakukan tarif secara liar, makanya tarifnya tinggi dan berfariasi,” ungkapnya, saat ditanya soal sikap Pemkab terkait aksi mogok dari para sopir angkot yang tidak puas terhadap penetapan tarif baru dari Pemkab TTU.

Menurut Bupati Raymundus,  tarif yang benar dan resmi adalah tarif yang telah ditetaapkan oleh Pemkab dan telah diumumkan melalui RSPD TTU.

Penentuan tarif ini, kata Bupati TTU, telah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang dimana termasuk ikut mempertimbangkan kepentingan para pemilik kendaraan dan kepentingan sopir serta kepentingan masyarakat banyak.

“Kita tidak bisa hanya sepihak hanya mendengarkan kepentingan sopir dan pemilik kendaraan, tapi kita juga harus mempertimbangkan kepentingan masyarakat, jadi tarifnya tidak bisa asal kita naikkan,” ungkapnya.

Karena itu, dia sangat mengharapkan semua pihak untuk menghargai keputusan tersebut.

“Ya, saya sangat mengharapkan kepada para pemilik kendaraan dan sopir untuk menghargai keputusan tersebut, karena keputusan tersebut melalui sebuah kajian dengan mempertimbangkan banyak aspek,” ungkapnya. (amy)

 

 

 

 

Baca Juga :  Dinan Waris: PKL Ada untuk Kami Orang Miskin

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button