Home / Pena_VJB / Bupati TTU Tersenyum, Bisa Naik Peringkat dari Disclaimer ke WDP

Bupati TTU Tersenyum, Bisa Naik Peringkat dari Disclaimer ke WDP

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pertemuan Pemkab TTU dan Menhut

Moral-politik.com. Tiga tahun berturut-turut yakni sejak tahun 2009 lalu menyandang opini disclaimer dalam pengelolaan keuangan daerah, menjadi pelecut bagi Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk memperbaiki kinerjanya.

Hasilnya, dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap pengelolaan keuangan tahun 2012, wilayah yang berbatasan dengan Distrik Oecusse,Timor Leste itu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, pada acara penyerahan LHP di Kupang, Jumat (26/7) malam, mengatakan, opini tersebut akan mendorong pemerintah daerah dengan semua jajaran SKPD untuk meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal meminimalisir kebocoran keuangan.

“Kami bertekad untuk terus memperbaiki kinerja agar bisa naik peringkat atau minimal bisa mempertahankan yang ada sambil berbenah diri,” katanya.

Sementara Ketua DPRD TTU, Robertus Nailiu mengatakan, tiga tahun mendapat Opini Disclaimer tentunya menjadi beban tersendiri bagi dewan di dalam melakukan fungsi pengawasannya.

Menurutnya, opini WDP yang diperoleh kali ini pun tidak terlepas dari pengawasan yang terus-menerus dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan dewan.

“Ke depan, kami akan terus melakukan pengawasan secara baik sehingga semua SKPD yang ada didorong untuk mengelola APBD dengan baik dan bertanggung jawab,” ujarnya.*** (AVI)

 

Baca Juga :  Walikota Kupang Kesal, PT. HK Lempar Kesalahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button