Home / Sport / Cornelis Kapitan dan Budiarto Jadi Tersangka Kasus Buku

Cornelis Kapitan dan Budiarto Jadi Tersangka Kasus Buku

Bagikan Halaman ini

Share Button

cornelis kapitan

Moral-politik.com.  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan Cornelis Kapitan dan Budiarto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) se-Kota Kupang pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kota Kupang tahun anggaran 2010 sebesar Rp 4 miliar.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Domu P. Sihite  mengatakan Budiarto selaku kontraktor dan Kepala Dinas Pariwisata Kupang, Cornelis Kapitan selaku Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK). Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena memiliki peran penting dalam kasus dugaan korupsi pengadan buku untuk SD dan SMP se- Kota Kupang.
“Saat ini Kejati NTT sudah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk SD dan SMP se-Kota Kupang pada Dinas PPO Kota Kupang. Kedua tersangka itu adalah Budiarto selaku kontraktor dan Cornelis Kpaitan selaku PPK” katanya.
Untuk saat ini, katanya, tim penyidik masih merampungkan berkas kasus dugaan korupsi tersebut. Jika seluruh berkas dari kedua tersangka tersebut telah dirampungkan oleh tim penyidik Kejati NTT, maka berkas dari keduanya akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).
“Saat ini berkas dari kedua tersangka dalam kasus pengadaan buku untuk SD dan SMP se-Kota Kupang masih dirampungkan timpenyidik Kejati NTT. Jika sudah rampung,langsung diserahkan ke tangan JPU,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, Kejati NTT belum bisa menetapkan tersangka baru atau penambahan tersangka lian selain dua tersangka yang telah ditetapkan Kejati NTT, yakni Budiarto selaku kontraktor dan Cornelis Kpaitan selaku PPK dalam kasus itu.
Menurut Dia, untuk menetukan tersangka lain dalam kasus itu, pihaknya masih menunggu perkembangan kasus tersebut lanjut. Namun dalam kasus itu Kajati NTT menggunakan syair lagu yang mana mengatakan akhirnya datang juga dan mulanya biasa saja. (richo)

Baca Juga :  Ketua DPC PAN Akui Lakukan Kesalahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button