Home / Sport / Cuaca Buruk, Harga BBM di Rote Ndao Melambung Tinggi

Cuaca Buruk, Harga BBM di Rote Ndao Melambung Tinggi

Bagikan Halaman ini

Share Button

5 IMG-20130726-00880

 

Moral-politik.com. Pasca ditutupnya pelayaran ke Kabupaten Rote Ndao akibat cuaca buruk selama beberapa hari ini, harga BBM khususnya Bensin di Kota Ba’a melambung sangat tinggi. Harga umum untuk penjual eceran berkisar Rp. 7000, namun sejak hari ini, Jumat (26/7), harga bensin mencapai Rp.10 ribu. Bahkan di Luar Kota Ba,a harga bensin sudah mencapai Rp.12-15 ribu per liternya.

Menurut Fais, salah satu penjual bensin eceran di Kota Ba’a mengatakan, meningkatnya harga bensin disebabkan stok milik para pedagang eceran sudah sangat menipis. Pangkalan tempat mereka biasa membeli bensin untuk dijual eceran juga sudah kekurangan stok sehingga para pedagang eceran tidak lagi diberi jatah.

“Kemarin harga jual masih Rp. 9 ribu per liter dan hari ini sudah menjadi Rp. 10 ribu/liter. Jika dalam beberpa hari ini cuaca tidak kunjung membaik, dan kapal pengangkut BBM tidak ada yang masuk maka harga BBM khususnya bensin akan terus meningkat,” kata Fais.

Fais menambahkan, selain karena cuaca buruk yang menyebabkan kenaikan BBM, permintaan konsumen juga sangat tinggi saat kampanye pemilukada Rote Ndao. Mobilisasi kendaraan juga sangat tinggi dan rata-rata bensin diborong oleh tim para kandidat untuk kepentingan parade kendaraan bermotor.

Vincent, salah satu tukang ojek yang beroperasi di Kota Ba’a juga mengakui kesulitan mencari bensin sejak 2 hari ini. Selain sulit ia mengakui harga bensin juga sudah melambung sangat tinggi. Dampak dari itu terpaksa ia juga menaikkan harga ojeknya.

“Biasanya untuk jarak 2 sampai 3 kilometer harga ojek hanya Rp. 5 ribu, namun sejak hari ini kami menaikkan tarif ojek sebesar Rp. 10 ribu,” akunya. (Nyongky)

 

 

Baca Juga :  Tomas Kampung Sabu dan Eks Tim-Tim dipertemukan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button