Home / Opini / Dana Bukanlah Satu-satunya Kerinduan Perempuan-perempuan

Dana Bukanlah Satu-satunya Kerinduan Perempuan-perempuan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yulita M. Kali Mau-- Kabag Pemberdayaan Perempuan Kab. Belu

 

 

Moral-politik.com. Untuk meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan, tidak sebatas didukung dana. Namun lebih dari itu, dibutuhkan pendampingan dan pembinaan di bidang keterampilan secara terus menerus agar kaum perempuan merasa diperhatikan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Belu, Yulita M. Kali Mau di Atambua, Minggu (28/7).

Dijelaskannya, masalah utama yang sering dihadapi perempuan yakni belum tersedianya system pendampingan yang kontinyu, sehingga perempuan merasa dinomor duakan oleh lelaki.

Selain itu, masalah lain yang masih dihadapi perempuan sampai saat ini adalah kurangnya pemahaman sang suami, seperti belum memberikan kesempatan sepenuhnya kepada istrinya untuk mengembangkan bakat dan ketrampilannya.

“Akibat karena kurangnya mendapat dukungan dari suami, isterinya malah membuat keributan. Isteri perlu diberikan kesempatan, agar dapat mengembangkan segala potensi yang dimilikinya. Potensi seseorang itu merupakan aset pertama yang harus dilestarikan secara baik oleh suaminya, sehingga selalu merasa nyaman dan tidak merasa dikekang,” tuturnya. (Felix)

 

Baca Juga :  Benarkah 94% Wanita Indonesia Inginkan Berambut Hitam?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button