Home / Sport / Dana Penanggulangan Bencana di TTU Sangat Terbatas

Dana Penanggulangan Bencana di TTU Sangat Terbatas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jhon Bani

Moral-politik.com. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara, Yohanes Bani di Kefamenanu mengaku,  alokasi anggaran untuk mencegah  penanganan Bencana di kabupaten ini sangat terbatas.

Dia menjelaskan, anggaran bagi korban bencana di TTU untuk tahun 2013 hanya sebesar Rp 150 juta, padahal di kabupaten TTU termasuk kabupaten yang rawan bencana.

“Total anggaran untuk BPBD TTU tahun 2013 sebesar Rp 70-an juta, dan dari dana tersebut Rp 150 juta untuk korban bencana. Dana Rp 150 juta bagi korban bencana ini sangat terbatas untuk melakukan penanganan bencana sepanjang tahun 2013 ini,” ungkapnya.

Menurut Bani, mengingat daerah TTU sering mengalami bencana banjir, longsor, dan angin puting beliung maka mestinya ada dana yang tersedia dan mudah digunakan untuk penanggulangan bencana, sehingga ketika terjadi bencana secepatnya mendapatkan penanganan.

“Memang ada dana untuk darurat yang bisa digunakan, tapi harus mendapatkan persetujuan dari Bupati dan pimpinan DPRD, sehingga membutuhkan waktu untuk mendapatkan persetujuan tersebut, sementara korban membutuhkan penanganan yang cepat,” ungkapnya. (amy)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Hanya Orang Mati yang Tak Lakukan Kesalahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button