Home / Sport / Dana Promosi Sail Komodo Jangan untuk Perjalanan Dinas Saja

Dana Promosi Sail Komodo Jangan untuk Perjalanan Dinas Saja

Bagikan Halaman ini

Share Button

abc

Moral-politik.com. Dana promosi untuk pelaksanana Sail Komodo 2013 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebaiknya tidak digunakan hanya untuk melakukan perjalan dinas ke luar daerah dan dalam daerah karena hanya akan menghabiskan anggaran, tapi dampak dari promosi tersebut sangat minim.

“Dana promosi itu jangan hanya dipakai untuk jalan-jalan saja,” demikian disampaikan salah satu Anggota PIAR NTT, Paul SinlaeloE di Sekretariat PIAR NTT, Rabu (24/07/2013).

Menurutnya, untuk mempromosikan Sail Komodo 2013 memang harus melakukan perjalanan dinas, namun tiadak semua anggran tersebut dipakai habis.

“Benar perjalanan bagian dari promosi Sail Komodo 2013, tapi kita harus tau berapa presentase anggaran yang dipakai untuk perjalanan dinas!” tegasnya.

Seharusnya, kata dia, dengan kegiatan Sail Komodo 2013 ini bisa menambah tingkat pendapatan masyarakat, peningkatan Pendapatan Asli Daerah, dan Penambahan Devisa Negara, namun itu tidak akan tercapai jika promosi tentang kegiatan itu sendiri masih minim, lebih-lebih dengan menggunakan pola promosi tempo dulu seperti cetak buku, brosur dan sebagainya.

Aktifis PIAR NTT ini menilai, promosi yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT masih sangat kurang, terbukti kegiatan sosialisasi yang seharusnya dilakukan juga melalui media cetak, terutama media elektronik yang mampu menembus segala pelosok dunia tapi belum dimanfaatkan dengan baik.

“Di NTT ini kan ada banyak media, yang saya lihat hampir tidak ada sosialisasi tentang¬† Sail Komodo 2013. Mengapa bisa begitu?” pungkasnya.

Menurut Paul, dengan mekanisme kerja seperti itu, bisa dipastikan hanya ada segelintir wisatawan asing yang berkunjung ke NTT. (Ikzan)

Baca Juga :  PT. Jamsostek Kupang Fasilitasi Pinjaman Perumahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button