Home / Sport / Dinas PU NTT Sudah Tindak Lanjuti Temuan BPK NTT

Dinas PU NTT Sudah Tindak Lanjuti Temuan BPK NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menindak lajuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT, terkait pekerjaan beton senilai Rp 528,16 juta yang tidak sesuai dengan spesikasi teknik, kelebihan pembayaran sebesar Rp 16,89 juta, dan potensi denda keterlambatan sebesar Rp 29,36 juta pada paket pekerjaan jembatan Lainjani, Kabupaten Sumba, tahun 2011 lalu.

BPK NTT Dalam LHP BPK NTT nomor : 20/S/XIX.KUP/01/2012 tanggal 20 Januari 2012, menemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknik, kelebihan pembayaran dan potensi denda. Atas temuan itu, BPK NTT menginstruksikan kepada Kepala Dinas PU NTT, Ir. Andre Koreh agar membentuk tim ahli untuk lakukan pengujian lanjutan  atas kualitas beton jembatan Lainjani dan menindak lanjuti rekomendasi tim ahli.

Selain itu, dalam LHP BPK NTT yang diperoleh wartawan, apabila mutu dari beton-beton tidak dapat diterima, maka rekanan diminta untuk mengerjakan ulang atau apabila terdapat kekurangan volume maka segera disetor ke kas daerah.

Berkaitan dengan hal itu, Kadis PU NTT, Ir. Andre Koreh kepada wartawan, Senin (1/7) mengatakan, berkaitan dengan temuan BPK NTT terkait jembatan Lainjani telah ditindaklanjuti oleh Dinas PU NTT.

“Soal temuan BPK NTT terkait jembatan Lainjani tahun 2011 lalu, sudah kami tindak lanjuti dan kami sudah lakukan perbaikan,” katanya.

Dia menjelaskan, jembatan Lainjani saat ini telah digunakan oleh masyarakat setempat dan telah diresmikan oleh Gubernur NTT. (richo)

 

Baca Juga :  Yappy Pingak: Ada yang back up Wajib Pajak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button