Home / Sport / Dinkes Kupang Buka Posko Kesehatan di Lokasi Pembukaan Sail Komodo

Dinkes Kupang Buka Posko Kesehatan di Lokasi Pembukaan Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

ari-wijana

Moral-politik.com. Dinas Kesehatan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, membuka Pos Komando – Posko- Kesehatan di lokasi pembukaan Sail Komodo. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Ari Wijana mengatakan, Posko kesehatan untuk antisipasi jika ada peserta Sail Komodo yang sakit.

“Kaitannya dengan Sail Komodo, kita di jajaran Kesehatan KOta Kupang,  beberapa langkah yang diambil. Kita buka posko kesehatan 24 jam di kantor lurah LLBK. Di sana akan kita  tempatkan dengan bagi tiga sif jaga para medis dan pengelola obat. Minimal tiga orang plus stand by satu ambulan untuk evakuasi kalau ada proses rujukan. Itu yang pertama. Kemudian yang kedua, untuk titik – titik yang ada kegiatan seperti lasiana taman nostalgia, suba suka, itu nanti kita akan posisikan pusksesmas yang bertanggungjawab di wilayah itu,” kata Ari Wijana.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Ari Wijana menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit di Kota Kupang seperti Rumah Sakit W.Z. Yohanis, Rumah Sakit Daerah Kota Kupang, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Wirasakti dan Rumah Sakit Angkatan Laut, untuk merawat pasien jika tidak mampu ditangani di Posko Kesehatan. Ari Wijana mengatakan, Dinas Kesehatan juga akan memeriksa makanan atau jajanan yang dijual warga di lokasi pembukaan kegiatan sail komodo serta lokasi yang akan dikunjungi peserta sail komodo. (Sil Sega)

Baca Juga :  Rote Ndao: 23 Pustu Belum Ada Tenaga Medis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button