Home / Sport / Diragukan Gelar & Kepangkatan Kepsek Mbiu

Diragukan Gelar & Kepangkatan Kepsek Mbiu

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

Moral-politik.com. Gelar serta kepangkatan Kepala Sekolah SD Mbiu di Kecamatan Ndao Nuse, Daniel Ndun, S.Pd yang dilantik menjadi Kepsek SD itu oleh Bupati Rote Ndao, Leonard Haning pada 10 Juli 2013 lalu diragukan banyak pihak.

Hal ini diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao,  kepada wartawan di Ba’a, Minggu (28/7).

Menurutnya, Ndun dengan pangkat dan golongan ruang/TMT Penata TK I, IV/a/01-04-2012 yang diangkat menjadi Kepsek Mbiu berdasarkan SK Bupati Rote Ndao Nomor: KEP.821/483/63.O/BKD/2013 tertanggal 06 Juli 2013 saat ini masih aktif kuliah pada salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada salah satu desa di Kabupaten Rote Ndao.

“Bagaimana mungkin orang yang belum bergelar sarjana disematkan Sarjana Pendidikan (S.Pd) oleh Pemkab Rote Ndao, ini kan pelecehan terhadap peguruan tinggi. Untuk mendapatkan gelar sarjana melalui sebuah proses bukan asal taruh begitu saja!” tandasnya.

Dikatakannya, keputusan Bupati Rote Ndao yang ditindaklanjuti dengan Surat Pernyataan Pelantikan, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Alfred H.J.Zakarias tanggal 11 Juli 2013 dengan Nomor 841/905/63.O/BKD/2013 ditengarai sarat dengan kepentingan politik jelang Pilkada Rote Ndao, 5 Agustus 2013 mendatang.

“Dengan meperhatikan kepangkatannya menunjukan bahwa kenaikan pangkatnya sangat cepat, kalau dia sudah lama menjadi sarjana maka pangkatnya tidak diragukan. Tetapi kalau memang benar bahwa saat ini dia masih kuliah maka patut dinilai sebagai upaya kamuflase oleh Pamda Rote Ndao!” tegasnya.

Dikatakannya, bila pengangkatannya lantaran ada kepentingan politik di dalamnya, pihak berwajib dimintanya mengusut tuntas kasus itu.

“Kalau dalam hal ini ada rekayasa dari pemerintah karena ada kepentingan politik maka keuangan negara yang dirugikan. Saya minta pihak berwajib untuk mengusutnya hingga tuntas!” tandasnya.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Kondisi Fisik Bangunan SD Limakoli

Untuk diketahui, dalam kopian Surat Pernyataan Pelantikan Nomor 841/905/63.O/BKD/2013  tertanggal 11 Juli 2013 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Alfred H.J.Zakarias tersebut, Sekda Zakarias menegaskan bila dikemudian hari surat pernyataan itu ternyata tidak benar yang mengakibatkan kerugian terhadap negara, dirinya bersedia menanggung kerugian tersebut.

Terhadap persoalan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Alfred H.J.Zakarias hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (lima)

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button