Home / Sport / Dishub TTU Sulit Tertibkan Terminal Bayangan

Dishub TTU Sulit Tertibkan Terminal Bayangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Morisan Kapa, Kadis Perhubungan TTU

Moral-politik.com.  Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara sulit menertibkan terminal bus bayangan. Terminal bus bayangan ini  terjadi di kompleks kilometer 3 sampai kilo meter 4 jurusan Kupang, mulai dari depan toko KCS sampai jembatan kilo meter 4, cabang Eban, Kefamenanu.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten TTU. Ir. Morizon Kapa mengatakan pihaknya sudah berulang kali menertibkan terminal bus bayangan. Namun setelah penertiban terminal bus bayangan ini muncul kembali.

Menurut Kapa, ini selain karena kurangnya kesadaran dari para operator atau pemilik kendaraan juga disebabkan oleh kapasitas tampung terminal Kefamenanu yang sudah sangat terbatas.  “Kita selalu lakukan penertiban. Cuma kendala kita adalah kapasitas tampung dari terminal Kefamananu yang ada saat ini sangat terbatas,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, sesuai kewenangan Undang-Undang Perhubungan yang ada, pihaknya selama ini telah mengambil beberapa langkah yakni berkordinasi dengan pihak kepolisan TTU dan melakukan berbagai pembinaan atau penyadaran dan juga penertiban. Tetapi, karena keterbatasan kapasitas terminal, makanya sebagian besar bis lebih memilih parkir di terminal  bayangan untuk mudah mendapatkan penumpang.

Menurut dia, dengan keterbatasan kapsitas terminal tersebut pihaknya tidak bisa berbuat banyak. “Kita berharap dengan pembangunan terminal baru di kilomewter 9  dalam tahun ini, sehingga semua kendaraan  bisa kita atur lebih baik dan lebih tertib,” ungkapnya.  (amy)

Baca Juga :  Tersangka Narkoba Dihukum 7 Tahun Penjara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button