Home / Sport / Dishutbun Ende, Latih Petani Kakao

Dishutbun Ende, Latih Petani Kakao

Bagikan Halaman ini

Share Button

Petani kakao ende

Moral-politik.com. Dinas Kehutanan dan Perkebunan – Dishutbun- Kabupaten Ende melatih 30 petani kakao. Kepala Seksi Diklat Dishutbun Ende Pilmo F.Tanaem mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani kakao. “Para petani dilatih bagaimana sambung samping dan sambung pucuk,” katanya.

Tujuan dan fokus dari kegiatan ini jelas Pilmon untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam hal sambung pucuk dan sambung samping kakao guna meningkatkan produksi dan mutu kakao.

“Para peserta ini akan turun ke lapangan,untuk mempelajari cara sambung pucuk dan sambing samping kakao. Dan untuk mempelajari cara ini kami harus datangkan entris dari dari Sulawesi,” jelas Pilmon.

Menurut dia, di Ende ada tanaman kakao, tetapi untuk menjadi entris, belum bisa karena belum disertifikasi. Sehingga harus didatangkan dari luar.

Pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 23-25 juli 2013. 30 Petani Kakao berasal dari 9 desa dan satu kelurahan pada  6 kecamatan di Kabupaten Ende. (Alo N)

Baca Juga :  670 Orang dari 10 Negara Siap Ikut Kongres Relawan Jokowi di Bandung

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button