Home / Sport / Distamben Rote Ndao Sambut Baik Niat PDAM

Distamben Rote Ndao Sambut Baik Niat PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button

mon bor
Moral politik.com.   Dinas Pertambangan Energi dan Mineral Kabupaten Rote Ndao menyambut baik rencana Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Rote Ndao untuk mengelola salah satu sumur milik dinas itu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Mineral Kabupaten Rote Ndao, Ir.Untung Harjito saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/7). “Kami sangat mendukung langkah PDAM yang mau mengelola sumur bor itu sehingga dapat melayani kebutuhan air bersih di kompleks perkantoran dan sekitarnya,”ujarnya.

Menurutnya, kapasitas air yang dihasilkan pada sumur bor itu mencapai lima liter perdetik. “Kami segera ambil langkah yang konkret untuk pengelolaannya agar bisa diserahkan ke PDAM,”terangnya.

Pernah diberitakan, Drektur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Rote Ndao, Marthen Kalla, S.Ip yang ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya tidak dapat mengintervensi untuk mengambil alih pengelolaan sumur bor yang ada.

Pada hal kata dia, bila sumur bor yang ada dikelola secara baik dapat meningkatkan pelayanan kebutuhan air bersih warga. “Kami tidak bisa mengintervensi untuk pengelolaan sumur bor yang ada itu karena kehadirannya atas permintaan masyarakat,”terangnya.

Sedangkan berkaitan dengan sumur bor yang terletak di sekitar kompleks perkantoran Bupati Rote Ndao, pihaknya telah lakukan pendekatan ke Pemkab Rote Ndao melalui Distamben Rote Ndao.

“Kami akan lakukan pendekatan ke Dinas Pertambangan dan energi agar sumber air yang ada itu bisa diserahkan ke PDAM untuk mengelolanya karena jaringannya sudah ada. Kalau diserahkan pengelolaannya kepada kami, kami hanya buat sambungan rumah saja untuk penuhi pelayanan air bersih di kompleks perkantoran,”terangnya. (lima)

Baca Juga :  Dinas PU bakal dilaporkan ke Jaksa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button