Home / Sport / Ditunda Pemeriksaan Tersangka Pengadaan Buku Rp 2,7 M

Ditunda Pemeriksaan Tersangka Pengadaan Buku Rp 2,7 M

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Pemeriksaan terhadap dua tersangka kasus dugaan korupsi dalam kegiatan pengadaan buku dan alat tulis siswa tingkat SD/SMP tahun 2010 dengan pagu anggaran Rp 2.726.944.000 di Dinas PPO Kota Kupang terpaksa ditunda oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggra Timur (NTT).

Pantauan wartawan di kantor Kejati NTT yang beralamat di jalan Polisi Militer, nampak tersangka Cornelis Kapitan memenuhi panggilan jaksa, Kamis (11/07). Cornelis yang saat itu datang didampingi tim hukumnya, diantaranya Yanto Ekon, Erick Mamo dan Fredik Jaha. Informasi yang dihimpun wartawan di Kejati NTT, disebutkan penundaan pemeriksaan dilakukan lantaran belum ada surat kuasa dari tersangka Cornelis kepada Yanto Ekon Cs.

Selain itu juga karena ada salah satu anggota tim hukum, Mel Ndaumanu yang masih berada di luar daerah. Dengan alasan itu, Yanto Ekon Cs meminta kepada tim penyidik Kejati NTT agar pemeriksaan ditunda sambil pihaknya menyiapkan surat kuasa yang diminta jaksa.

“Pemeriksaan ditunda, karena ada anggota kami yang berhalangan hadir, sehingga surat kuasa belum ditanda tangani. Paling lambat Senin nanti, (15 /07) sudah bisa pemeriksaan,” ujar Erick Mamo, anggota tim hukum Cornelis.

Sementara itu, John Rihi selaku kuasa hukum Budi Harto, mengaku pihaknya telah melayangkan surat permohonan penundaan pemeriksaan kepada tim jaksa penyidik, karena hingga saat ini kliennya masih menjalani pengobatan di Surabaya.

“Kami pastikan hari Senin (15/07) sudah bisa memenuhi panggilan jaksa untuk pemeriksaan ini,” jelas John Rihi. (Ale)

 

Baca Juga :  Walikota Kupang Minta Dana RT dan RW di Chek Ulang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button