Home / Sport / DPRD Inginkan Pemkot Kupang Seperti Dipimpin S.K. Lerik

DPRD Inginkan Pemkot Kupang Seperti Dipimpin S.K. Lerik

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130729-00917

Moral-politik.com. Selama masa setahun kepemimpinan Walikota Kupang, Jonas Salean bersama Wakil walikota, Hermanus Man, DPRD Kota Kupang menilai keduanya telah gagal mempertahankan Kota Kupang sebagai Kota Kupang yang green dan clean sama seperti pemerintahan walikota terdahulu.

“Kota kupang di zaman pemerintahan walikota yang lama sampai menyabet penghargaan Adipura selama tiga tahun berturut-turut. Namun semenjak kepemimpinan walikota sekarang, masalah kebersihan terus menjadi bahan pembicaraan hangat hingga saat ini,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Isodorus Lili Djawa di Kupang, Senin (29/07).

Menurutnya, ia mengaku heran dengan masalah kebersihan yang tidak tertangani dengan baik oleh pemerintah. Semua pengajuan pemerintah tentang kebutuhan penanganan sampah sudah mendapat persetujuan DPRD.

“Pemerintah mengajukan dana pembelian mobil kebersihan disetujui DPRD. Permintaan insentif  tambahan yang diajukan Pemkot bagi tenaga kebersihan juga sudah disetujui oleh DPRD, namun masalah tersebut tidak terselesaikan,” bongkar Isodorus.

Selain itu, ia menilai Program Jumat Bersih yang tengah digalakkan pemerintah tidak ada implementasi hingga kepada masyarakat. Program tersebut hanya sebatas kepada PNS di semua SKPD saja tanpa keterlibatan masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengharapkan wali kota dan wakil walikota  lebih serius menangani masalah sampah agar kota ini kembali bersih dan bisa meraih Adipura seperti zaman pemerintahan terdahulu. (Nyongky)

Baca Juga :  Dahlan Angkat Lagi Karen Agustiawan Pimpin Pertamina 5 Tahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button