Home / Sport / DPRD Kota Kupang Soroti Kinerja Dispenda Belum Maksimal

DPRD Kota Kupang Soroti Kinerja Dispenda Belum Maksimal

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

                                                                                   foto: ilustrasi sidang dprd

 

Moral-politik.com. Komisi B DPRD Kota Kupang menilai  kinerja  Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang soal penerimaan pajak perhotelan, restoran dan papan reklame, serta pemasangan baliho selama ini tidak dikelola secara baik. Pasalnya,  selama ini masalah pajak tidak ditangani secara baik dan masih banyak terjadi penunggakan.

“Kalau dilihat dari perolehan PAD  memang perolehan melebihi target. Tapi fakta di lapangan masih banyak wajib pajak yang ditemukan mangkir dari kewajibannya,,” kata Anggota Komisi B DPR Kota Kupang, Epy Seran kepada wartawan di Kupang, Kamis (25/07).

Epy mengaku saat ini cukup banyak perusahan yang belum paham soal kewajiban mereka membayar pajak, padahal perusahan ini adalah sebagai alat bantu penitipan pajak yang dibayar oleh konsumen, atau pengunjung yang makan atau menginap pada hotel dan disetor ke pemerintah sebagai konstribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah. Sedangkan dispenda yang mempunyai tugas untuk menangani itu belum bekerja maksimal.
“Untuk baliho atau spanduk yang terpasang selama ini di sepanjang wilayah Kota Kupang ini juga belum sesuai data, dimana penerima informasi dan pengiventarisasi akan pemasangan baliho atau reklame hanya berupa pertemuan dan pelaksanaan perjanjian hanya pada suatu ruangan dan di atas meja, sehingga tidak ada tindak lanjut melalui pengawasan di lapangan,” jelasnya.

Oleh Karena itu DPRD mengharapkan agar Dispenda dapat bekerja lebih maksimal di kemudian hari agar PAD di Kota Kupang terus meningkat dari tahun ke tahun. (Nyongky)

Baca Juga :  Penerimaan Siswa Bermasalah? Lapor Ombudsman & PIAR

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button