Home / Sport / DPRD Minta Mutasi Jabatan Berdasarkan Analisis Staf

DPRD Minta Mutasi Jabatan Berdasarkan Analisis Staf

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Pelaksanaan mutasi pegawai pada lingkup Pemerintahan Kota Kupang harus  dilakukan melalui  analisis staf dan beban kerja yang baik dan transparan ditinjau dari pangkat, golongan dan lain-lain, yang diisyaratkan termasuk latar belakang pendidikan atau keilmuannya, karena banyak pejabat eselon yang memegang jabatan Kepala Dinas (Kadis) belum memahami benar tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), sehingga pengisian jabatan harus dilakukan secara benar.

“Dengan kondisi pejabat yang tidak memahami secara benar tupoksinya maka masih ada pelayanan publik yang kurang memadai, khususnya pada instansi terkait yang memerlukan pelayanan publik secara cepat, mudah dan akurat sesuai dengan standar pelayanan minimal agar ditingkatkan dan dilakukan penyempurnaan di waktu yang akan datang,” kata Anggota DPR Kota Kupang, Adrianus Talli kepada wartawan di Kupang, Senin (22/07).

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kepada pemerintah  agar pejabat yang menduduki jabatan yang terlalu lama pada satu unit kerja tertentu, perlu dilakukan penyegaran ke unit kerja yang lain sehingga tidak menimbulkan kejenuhan dalam pelaksanaan Tupoksi-nya.

Sementara untuk jabatan yang lowong, dia  juga mengharapkan Pemerintah Kota Kupang perlu secara cepat mengisi jabatan-jabatan yang lowong pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kupang  sehingga tidak  mengganggu pelaksanaan Tupoksi-nya.

“Selain itu, pemerintah juga perlu memperhatikan dan memfungsikan secara baik Dinas, Badan atau Kantor yang selama ini kurang diperhatikan, baik dari sisi alokasi anggaran maupun keberadaan kantor yang masih menyewa pada rumah-rumah penduduk,” pintanya. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Pelaku pembunuhan Obaja berada di Makassar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button