Home / Pena_VJB / DPRD Minta Pemkot Terapkan Pola Bayar Pajak Secara Online

DPRD Minta Pemkot Terapkan Pola Bayar Pajak Secara Online

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

Moral-politik.com. DPRD Kota Kupang meminta pemerintah  Kota Kupang menerapkan sistim pembayaran pajak melalui sistim online, karena  lewat sistim yang ada sekarang, banyak wajib pajak yang mangkir dari kewajibannya membayar pajak.

“Kami dari DPRD sudah lama mewacanakan agar pelaksanaan pembayaran pajak yang dilakukan oleh pengusaha dilakukan secara online, namun pemerintah mengatakan sudah ada kebijakan dan cara dalam menangani,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Yapy Pingak kepada wartawan di Kupang, Sabtu (20/07).

Yapy mengatakan, dengan pola lama seperti ini,  pendapatan melalui pajak di Kota Kupang masih  belum terlalu maksimal, karena  penerapan di lapangan masih rancu. Belum lagi, ditambah  dengan becking-an oleh sejumlah petugas dan DPRD  seperti yang terjadi, sehingga sangat sulit juga untuk implementasinya di lapangan.

“Saya menduga ada oknum baik PNS dan DPRD yang membeckengi pengusaha, karena dalam sidang LKPJ, tidak sinkron dengan di lapangan, dan laporan pegawai Dispenda, karena  di LKPj tidak ditemui BPK terhadap Hotel yang menunggak. Hal ini sangat lucu sekali, sebab dalam laporan tidak ada tunggakan dari wajib pajak, namun  kenyataan di Dispenda ada, sehingga ini dilihat ada indikasi penyimpangan yang jelas!” jujurnya.

Ia mengatakan dengan sistim pembayaran online, maka pengusaha tidak ada lagi ruang untuk mangkir. Selain itu dengan sistim itu bisa diminamilisir beckingan-beckingan dari oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan. (Nyongky)

 

 

 

Baca Juga :  Thery F. Manafe: Hindari Narkoba & Pergaulan Bebas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button