Home / Pena_VJB / DPRD Minta Tinjau Kembali IMB SPBU di Jalan Soeharto

DPRD Minta Tinjau Kembali IMB SPBU di Jalan Soeharto

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang, Imanuel Haning meminta pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Badan Perijinan Satu Atap (BPTP) meninjau kembali Ijin Membangun (IMB) dari SPBU di Jalan Soeharto, depan Hotel Silvia Kupang, karena pihak dewan menilai IMB dari SPBU itu tidak disertai dengan Ijin Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalalin).

“Saya menilai pembangunan SPBU itu tidak disertai Amdalalin karena keberadaan SPBU itu juga menyalahi aturan tata ruang yang ada,” kata Imanuel Haning kepada wartawan di Kupang, Rabu (17/07).

Menurut Imanuel, permintaan ini terkait keberadaan SPBU dijalan itu menimbulkan kemacetan yang sangat parah. Masuk keluarnya kendaraan dari SPBU itu menimbulkan kemacetan. Hal itu diperparah lagi dengan lokasi SPBU yang berdekatan dengan Hotel Silvia yang tidak mempunyai lahan parkir, Universitas Nusa Cendana dan Pasar Impres.

“Mobilisasi kendaraan di tempat-tempat tersebut sangat tinggi dan menimbulkan kemacetan yang sangat tinggi, sehingga saya menduga bahwa keberadaan SPBU di tempat itu tidak disertai Amdalalin,” ungkap Haning.

Oleh karena itu, sebagai anggota DPRD yang membawa aspirasi dari masyarakat Kota Kupang, dirinya meminta kepada pemerintah untuk meninjau kembali IMB dari SPBU itu. (Nyongky)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  BPK RI Minta Gubernur NTT Tindak Lanjuti Masalah Dana Hibah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button