Home / Populer / DPRD NTT: Mutasi SKPD Harus Sesuai Kepangkatan & Profesionalisme

DPRD NTT: Mutasi SKPD Harus Sesuai Kepangkatan & Profesionalisme

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130719-00100

Moral-politik.com. Mutasi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintah provinsi NTT harus sesuai dengan Kepangkatan, profesionalisme dan juga tanpa dendam politik, sehingga tidak terkesan bahwa mutasi yang dilakukan karena balas jasa dan mengorbankan kemajuan pembangunan di NTT.

“Pengangkatan pimpinan SKPD harus sesuai dengan pangkat dan harus profesional,” demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Drs. Kasintus Proklamasi Ebu Tho kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (19/07/2013).

Dengan pengalaman yang dimiliki gubernur, dirinya yakin bahwa dalam penempatan kepala SKPD akan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Saya yakin gubernur sudah punya pengalaman hampir 10 tahun jadi pasti bisa tempatkan kepala SKPD sesuai dengan keinginan masyarakat NTT,” tuturnya.

Dari sumber daya yang ada, kata dia, masih banyak birokrat yang bisa dipakai dan ditempatkan sesuai dengan kompetensinya.

“Kiranya pendekatan yang dilakukan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam mutasi mendatang bedasarkan profesionalme dan kompetensi,” harapnya.

Ditakannya, Gubernur NTT juga harus memberikan kepercyaan kepada Tim Baperjakat sebagai salah satu elemen yang bisa mengukur standarisasi dari para calon kepala SKPD.

“Kalau pun ada kebijakan lain, gubernur itu merupakan bagian kecil dan Baperjakat juga harus diberi kepercyaan,” imbuhnya. (Ikzan)

 

 

Baca Juga :  Terkait Abraham Samad, Akhirnya Polri Panggil Tjahjo dan Hasto

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button