Home / Sport / DPRD Ronda Usulkan PAW Empat Anggota

DPRD Ronda Usulkan PAW Empat Anggota

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

Moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao (Ronda) mengusulkan proses Pergantian Antara Waktu (PAW) empat orang wakil rakyat yang pindah partai politik.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Ronda, yang dikonfirmasi wartawan di gedung DPRD, Sabtu (20/7) siang.

“Hanya empat orang yang baru kami proses usulannya ke Gubernur karena parpol pendukung keempatnya telah mengusulkan calon pengganti,”ujarnya.

Disebutkannya, keempat anggota DPRD yang telah diusulkan proses PAW ke Gubernur NTT diantaranya, anggota DPRD dari Partai Kedaulatan, Alo Lapaan pindah ke Partai Gerindra, Migel Beama dari PIB ke PKB, Edy Manu dari PPD ke Partai Hanura, , Janu Manafe dari Partai Patriot ke PDI Perjuangan.

“Setelah ada persetujuan pemberhentian dari Gubernur NTT baru dilakukan pelantikan calon penggantinya,” terangnya.

Cornelis menambahkan, proses pergantian itu dilakukan berdasarkan amanat undang-undang yang berlaku dimana anggota DPRD yang kembali mencalonkan diri dengan menggunakan partai wajib mengundurkan diri dari jabatan.

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Ronda, Berkat F. Ngulu saat ditemui wartawan di ruang kerjanya menegaskan, anggota DPRD yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD dalam pemilu legislatif di tahun 2014 mendatang dengan menggunakan partai lain wajib mengisi formulir B5.

“Caleg yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan dan maju lagi dalam Pemilu nanti dengan partai yang berbeda, saat mendaftarkan diri menjadi caleg harus melampirkan surat pengunduran diri dari partai pertama yang ditanda tangani oleh Pimpinan Dewan atau Sekretaris Dewan,” terangnya.

Disinggung soal kemungkinan adanya penambahan jumlah kursi DPRD melalui pemilu legilatif mendatang, dia mengatakan berdasarkan prosentase jumlah penduduk Rote Ndao dipastikan belum ada kemungkinan penambahan jumlah kursi DPRD Ronda.

Baca Juga :  Polres Rote Ndao Terjunkan 207 Personil Amankan Pemilukada

“Jumlah kursi DPRD Rote Ndao tetap 25 orang, karena berdasar jumlah penduduk belum memungkinkan untuk penambahan kursi,” terangnya.(lima)

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button