Home / Sport / DPW NU NTT Gelar Buka Puasa Bersama

DPW NU NTT Gelar Buka Puasa Bersama

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

Moral-politik.com. Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antarumat Islam, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NU Nusa Tenggara Timur (NTT), selama bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah, menggelar acara buka puasa bersama dan Safari Ramadhan ke sejumlah masjid yang ada di Kota Kupang dan wilayah sekitarnya.

Ketua DPW NU NTT, Jamaludin  Ahmad kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/7) mengatakan, kegiatan tersebut sudah didahului dengan Istoqosah Akbar pada awal Bulan Suci Ramadhan di Masjid Raya Nussa’adah, untuk memohon bimbingan dan perlindungan Tuhan  kepada umat Islam di  NTT selama menjalani ibadah puasa.

Menurutnya, dalam Istiqosah Akbar tersebut, umat Islam juga mendoakan daerah ini agar terhindar dari segala mara bahaya dan bencana, baik bencana alam maupun bencana lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lainnya.

“Selain itu, DPW NU NTT menggelar acara buka bersama di sejumlah masjid dan mushola yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antara pengurus dengan kaum nadliyin,” katanya.

Dia menjelaskan, acara buka bersama tersebut sudah terjadwal hingga menjelang Hari Raya Idul  Fitri 1434 Hijriah, yang disertai dengan pembagian bingkisan bagi kaum dhuafa, khususnya jemaat masjid atau mushola yang dikunjungi.

Sedangkan kegiatan Safari Ramadhan, lanjutnya, hanya digelar ke beberapa masjid dan mushola  yang ada di Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Safari Ramadhan ini selain bertujuan merekatkan tali silaturahmi antarsesama umat Islam, juga  untuk meningkatkan pengetahuan keislaman,” tambahnya.*** (AVI)

Baca Juga :  Pansus DPRD Beri Waktu Dua Minggu Kepada Tim 9

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button