Home / Sport / Dua Anggota DPRD TTU Langgar Kode Etik, BK Diminta Transparan

Dua Anggota DPRD TTU Langgar Kode Etik, BK Diminta Transparan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Robertus V Nailiu

Moral-politik.com.  Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan  Timor Tengah Utara minta Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten TTU transparan menyampaikan hasil kerjanya terkait  dugaan pelanggaran Kode Etik oleh 2 anggota DPRD TTU. Dua anggota DPRD TTU yang diduga melanggar kode etik adalah Frengky Saunoah,  Wakil Ketua DPRD TTU dan Yasintus Lape Naif, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD TTU.

Sekretaris Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi dan Keadilan  Timor Tengah Utara Willem Oki,  mengatakan pihaknya telah mendatangi BK DPRD TTU menanyakan  progres lembaga itu terkait laporan atas dugaan pelanggaran kode etik 2 anggota DPRD TTU.

“Satu tahun lalu kita pernah secara resmi membuat laporan pengaduan kepada Badan Kehormatan DPRD TTU. Laporan kita  terkait pelanggaran kode etik atasnama Frengky Saunoh wakil Ketua DPRD TTU dan  Yasitus Lape Naif, Ketua Fraksi Parati Hanura DPRD TTU. Keduaya   diduga terlibat  kasus korupsi penyuapan pembangunan sejumlah SD di TTU,” ungkapnya.

Namun sampai saat ini, belum pernah ada informasi ke publik dari Badan Kehormatan terkait laporan tersebut. “Sehingga kita ingin Badan Kehormatan memberikan penjelasan yang transparan terkait laporan kami itu, sudah sejauhmana,” ungkapnya.

Namun sayangnya, kata Willem, kunjungan Garda ke BK DPRD TTU gagal, karena semua anggota BK DPRD TTU tidak berada di tempat. “Katanya semuanya sudah pulang. Jadi, kita rencana hari senin mendatang akan kembali ke BK DPRD TTU untuk mendapatkan penjelasan terkait kerja BK atas laporan pelanggaran kode etik tersebut,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Ketua DPRD TTU belum ditahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button