Home / Pena_VJB / Dua Anggota Polisi, Terduga Penembak Nelayan Diperiksa Polda NTT

Dua Anggota Polisi, Terduga Penembak Nelayan Diperiksa Polda NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

wakapolda ntt

 

Moral-politik.com. Dua anggota Pospol Ditpolair Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT),  yang diduga terlibat dalam kasus penembakan dua nelayan asal Desa Pemana, Kabupaten Sikka di  perairan antara Reo dan Riung pada Kamis (4/7) lalu, menjalani pemeriksaan di Mapolda setempat.

Wakil Kapolda NTT, Kombes M.Manulang kepada wartawan, Sabtu (6/7) mengatakan, dua anggota  yang diduga itu sudah dibawa ke Kupang, Jumat (5/7) lalu untuk menjalani pemeriksaan, dan  senjata yang mereka gunakan juga sudah disita.

Menurut Manulang, status kedua anggota Ditpolair itu masih sebagai saksi, karena penyidik harus mendalami kasus tersebut, setelah proyektil juga sudah didapat dan akan dilanjutkan dengan uji balistik guna menyesuaikan senjata dan proyektil.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat untuk membantu tugas kepolisian dengan memberikan  informasi terkait kasus penembakan dua nelayan tersebut,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, dua nelayan asal Desa Pemana, Pulau Pemana Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bahrudin Labaho (45) dan Salim Al Azis (16) yang adalah anak buah Kapal Motor Nelayan Putri Kembar, menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di  perairan antara Reo dan Riung, Kabupaten Manggarai, sekitar 2 mil dari darat.

Korban langsung meninggal di tempat, sementara pelaku penembakan melarikan diri. Peristiwa ini  terjadi pada Kamis (4/7) sekitar pukul 17.00 Wita. Dengan kapal motor yang sama, rekan-rekan korban sebanyak 14 orang langsung membawa korban pulang ke Desa Pemana.

Sebelum pulang kampung, korban masih sempat diotopsi di RSUD TC Hillers Maumere. Salim Al  Azis terkena tembakan di bagian mata sebelah kiri. Sedangkan Bahrudin Labaho terkena tembakan  di bagian belakang kepala. Seusai otopsi korban langsung dibawa ke Pemana dengan menggunakan  kapal motor yang sama.*** (AVI)

Baca Juga :  Angkatan Muda Adonara Desak Tangkap Provokator di Adonara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button