Home / Sport / Dua Bulan Mundur Terkait Caleg, Kades Faennake Masih Aktif

Dua Bulan Mundur Terkait Caleg, Kades Faennake Masih Aktif

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pangkratius Nule, Sekdes Faennake

 

Moral-politik.com. Kepala Desa Faennake, Hironimus Suni, caleg dari Partai Golkar, hingga saat ini masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Faennake, walaupun dirinya telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai kepala desa pada awal Mei lalu.

Sekretaris Desa Faennake, Pangkratius Nulle yang ditemui di rumahnya di Desa Faennnake, Kecamatan Bikomi Utara, Jumat (5/7) membenarkan bahwa benar hingga saat ini kades-nya masih aktif menjabat kepala desa.

“Karena masih menunggu SK Pemberhentian dari Bupati,” ungkapnya, saat ditanya wartawan Moral-politik.com, sore tadi.

Menurut dia, sejak adanya tembusan surat pengunduran diri kades ke pemerintah desa dan BPD, hingga saat ini BPD belum membuat rekomendasi penjabat ke BPMD untuk kemudian bisa diproses SK Pemberhentian dari Bupati TTU.

Dirinya tidak mengetahui secarah pasti, sampai hari ini belum ada rekomendasi penjabat apakah terkait laporan keuangan desa atau alasan lain. Namun yang jelasnya, saat ini lagi dilakukan perekrutan anggota BPD yang baru.

“Jadi saat ini kita masih sibuk urus pengganti anggota BPD yang masanya sudah selesai. Jadi mungkin abis ini,” ungkapnya.

Namun yang membingungkan bagi BPD baru, apa Agustus mendatang sudah harus membuat surat pemberitahuan kepada kepala desa untuk mengundurkan diri dari jabatan, karena masa sudah selesai, surat itu mau ditujukan untuk siapa, soalnya yang bersangkutan telah mebuat surat pengunduran diri sebelum masanya untuk kebutuhan pencalekan. Itulah masalahnya yang akan membingungkan bagi BPD,” urainya.

Ketika ditanya, apa pasca pengunduraan diri BPD telah meminta pertangungjwaban keuangan desa, Pangkrtius mengatakan, hingga saat ini belum ada itu.

“Belum ada sampai saat ini,” pungkasnya. (amy)

 

Baca Juga :  Obama: Tidak ada Masalah Remaja 15 Tahun Beli Pil Kontrasepsi Darurat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button