Home / Sport / Elias Mali: Gereja Hadapi Tantangan Terberat

Elias Mali: Gereja Hadapi Tantangan Terberat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Elias Y. T. Mali- Komisi Litbang THS-THM Atambua

 

Moral-politik.com. Distrik telah memberikan kewenangan terhadap semua ranting di Keuskupan Atambua, untuk menyelenggarakan pendadaran. Tujuan pendadaran THS-THM ini untuk mengetahui apakah setiap peserta yang bakal diterima sebagai anggota THS-THM, mengetahui tentang keorganisasian, telah menguasai semua materi, dan telah ikut retret.

Demikian dikatakan Komisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Organisasi Pencak Silat Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Distrik Keuskupan Atambua, Elias Y. T. Mali di sela-sela persiapan misa penutupan pendadaran THS-THM di Gereja Santu Laurensius Wemasa, Kabupaten Malaka, Minggu (7/7).

Dijelaskannya, saat ini terdapat tantangan terbesar yang sedang dihadapi Gereja Katolik Roma yaitu semangat missioner dari kaum muda dalam menggereja makin memudar. Untuk itu, diharapkan pihak gereja senantiasa memberikan dorongan kepada kaum muda agar kegiatan menggereja dapat terlaksana dengan baik.

“Memang, selama ini yang aktif di THS-THM adalah anak-anak. Sedangkan orang dewasa dan orang tua tidak ada. Kita berusaha membuat mereka kembali bersemangat dalam kegiatan menggereja. Itu merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memajukan kaum muda. Kalau kaum muda sudah dapat maju dengan baik, otomatis gereja dan bangsa ini akan senantiasa maju dan masyarakat  sejahtera,” ungkapnya. (Felix)

 

Baca Juga :  Kurikulum 2013 Belum Diterapkan di Belu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button