Home / Sport / Ende: PKK Fasilitasi 33 Pasutri Nikah Masal

Ende: PKK Fasilitasi 33 Pasutri Nikah Masal

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com. Sebanyak 33 pasangan suami istri (Pasutri) mengikuti nikah masal yang digelar Tim PKK Kabupaten Ende. Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende, Ny. Felisitas Masdiana Wangge, program nikah masal yang diselenggarakan tersebut merupakan program rutin tim penggerak PKK yang diselenggarakan setiap tahun.

Untuk tahun ini, kata Ny. Felisitas Masdiana, ada 33 pasangan suami istri yang berasal dari keluarga kurang mampu yang dinikah secara masal di gereja Syalom Ende, sementara nikah masal di gereja Khatolik akan diselenggarakan pada bulan September 2013 nanti.

“Semua pembiayaan nikah masal ditanggung oleh pemerintah melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende,” ungkapnya.

Ny. Masdiana Wangge menambahkan, program nikah masal khusus bagi warga yang kurang mampu, yang sudah bekerluarga rata-rata 5 sampai 10 tahun bahkan lebih, namun belum ada ikatan pernikahan secara gereja.

Sementara itu Rince Leba, salah seorang peserta nikah masal mengatakan sangat senang dengan  program nikah masal yang dilakukan oleh pemerintah tersebut. Dia sudah 13 tahun berumah tangga namun belum nikah secara agama apalagi semua biaya ditanggung oleh pemerintah.

Dia berharap  pemerintah melalui Tim Penggerak PKK terus menyelenggarakan program nikah masal untuk membantu keluarga kurang mampu seperti dirinya. (Alo N)

 

Baca Juga :  TTU: Petugas Polres Dinilai Tidak Serius

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button