Home / Sport / Ernest Pella: Kegiatan PNPM Sangat Membantu Masyarakat

Ernest Pella: Kegiatan PNPM Sangat Membantu Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com.   Kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan melalui Progran Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) cukup membantu masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Rote Ndao, Drs.Ernest Z. Pela, M.Si saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/7).

“Program Nasional Pembangunan Masyarakat yang diselenggarakan pemerintah pusat memiliki peran yang sangat strategis dalam mengentaskan kemiskinan serta bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat,” terangnya.

Dikatakannya, sesuai hasil Rapat Kerja Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu, telah dihasilkan sejumlah agenda penting untuk peningkatan partisipasi PNPM dalam pemberdayaan masyarakat.

“Untuk Kabupaten Rote Ndao program PNPM akan berkelanjutan,” ujar Ernest.

Menurutnya, dalam Rakernas tersebut telah menghasilkan sejumlah agenda nasional untuk dilaksanakan hingga ke tingkat daerah.

“Dalam Rakernas itu telah disampaikan bahwa tidak ada pemotongan dana PNPM yang masuk ke daerah. Kedepannya melalui kegiatan PNPM akan dilakukan upaya peningkatan partisipasi PNPM di tingkat pedesaan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dalam Rakernas tersebut telah dibicarakan persoalan honorarium fasilitator PNPM di seluruh Indonesia yang akan diselesaikan dalam bulan ini.(lima)

Baca Juga :  Gaya Jemaat Imanuel Oesao peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button