Home / Sport / ET Diduga Terlibat Dua Kasus Dugaan Korupsi

ET Diduga Terlibat Dua Kasus Dugaan Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button

DCIM100MEDIA
Moral-politik.com. – ET  anggota DPRD TTU dari Fraksi Partai Demokrat TTU,  diduga terlibat dalam dua  kasus dugaan korupsi di Kabupaten TTU. Kedua kasus dugaan korupsi itu adalah kasus  pengadaan kapal pengawas penangkapan ikan dan kasus dana bansos pembangunan rumah sosial.

Kasus Pengadaan kapal pengawas penangkapan ikan, saat ini tengah ditangani Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tipikor Kupang.  Sedangkan kasus dugaan korupsi dana bansos masih menunggu hasil audit BPKP perwakilan NTT.

Namun, Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Dedie Tri Haryadi belum bisa memastikan apakah ET terlibat dalam kasus pengadaan kapal ikan. Namun, dari ketarangan salah satu terdakwa, Delfianus Okto Riboy yakni konsultan pengawas pada proyek tersebut justru menyebut ET sebagai konsultan pelaksana pengawas, sementara Dolfianus hanya menerima fee sebagai pemilik perusahaan yang meminjamkan benderanya kepada ET. Sedangkan yang melaksanakan pengwasan di lapangan adalah ET.

Menurut Tri haryadi, ET pernah dimintai keterangan, terkait keterangan  Delifianus. Namun ET membantah keterangan tersebut. “Jadi apakah ET juga terlibat dalam kasus pengadaan kapal, kita lihat saja nanti di  persidangan,” kata Tri Harydi.

Dia menjelaskan, jika dalam sidang terdakwa konsultan pengawas Delfianus tetap pada keterangan awalnya maka kemungkinan ET  akan dihadirkan untuk dikonfortir dalam persidangan. “Jika memungkinkan maka bisa jadi ET  yang saat ini masih bersatutus sebagai saksi biasa ditingkatkan statusnya dalam persidangan,” tegasnya. (amy)

Baca Juga :  Kelompok Tani Melati butuh traktor

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button