Home / Sport / Florentina Abuk: Rumah Aman Butuh Kendaraan dan Dana

Florentina Abuk: Rumah Aman Butuh Kendaraan dan Dana

Bagikan Halaman ini

Share Button

Florentina Abuk-- Ketua Rumah Aman Kabupaten Belu

 

Moral-politik.com. Hal utama dalam menekan tingginya kasus pemerkosaan di Kabupaten Belu yakni dengan mengurangi film-film yang berbau pornografi. Karena dari situlah, timbul potensi pemerkosaan.

Hal ini disampaikan Ketua Rumah Aman Kabupaten Belu, Florentina Abuk, Minggu (28/7).

Florentina Abuk yang dipercayakan memimpin Rumah Aman sejak diresmikan Bupati Belu pada 2010 yang silam mengakui, Rumah Aman merupakan salah satu rumah yang selalu menerima dan menyelesaikan kasus-kasus yang sering dialami anak-anak dan perempuan. Dimana menurut pengakuannya, kesulitan terberat yang sering dialami dirinya bersama staf adalah kurangnya ketersediaan anggaran dan kendaraan, sehingga terkadang mempersulit pendampingan di lapangan.

“Sejak Rumah Aman ini diresmikan, kami selalu mengalami banyak kendala yakni di bidang keuangan dan kendaraan. Kalau kami tidak punya uang bagaimana kami bisa menjemput korban? Kalau kami tidak punya kendaraan, bagaimana kami bekerja dengan baik? Apakah kami harus selalu menggunakan jasa ojek? Kalau kasus berat misalkan pemerkosaan, itu kan harus dengan kendaraan roda empat, bukan dengan ojek. Belum lagi kami harus berikan makan minum terhadap korban yang dirawat di Rumah Aman,“ tumpahnya.

Florentina Abuk mengatakan, Rumah Aman masih belum aman alias masih mempunyai banyak kekurangan.

“Staf-staf  yang ada belum dapat bekerja dengan maksimal, karena gaji yang diberikan tidak sebanding dengan apa yang mereka kerjakan. Kesejahteraan perlu diperhatikan supaya kami semua bisa mengatur Rumah Aman lebih aman lagi,” Ungkapnya, tersenyum. (Felix)

 

 

Baca Juga :  NTT Butuh Pemimpin Siap Hidup Miskin Bersama Masyarakat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button