Home / Pena_VJB / Flores Timur: Perang Tanding di Adonara Bakal Meluas!

Flores Timur: Perang Tanding di Adonara Bakal Meluas!

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

foto: ilustrasi peristiwa sebelumnya

 

Moral-politik.com. Perang tanding antara Desa Redon Tena dengan Desa Adobala di Kecamatan Klubagolit, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal meluas ke desa lainnya. Jika sebelumnya perang tanding hanya melibatkan dua desa itu, dikhawatirkan  akan melibatkan penduduk Desa Hinga dan Keluwain.

Warga Desa Pepageka, Theodorus yang dihubungi dari Kupang, Rabu  (3/7) mengatakan, situasi di desa Adobala dan Redon Tena masih mencekam. Bahkan, warga Desa Hinga yang bersekutu dengan Redon Tena berupaya memblokir jalan keluar agar warga Desa Adobala tidak keluar dari kampung tersebut.

“Warga Hinga memblokir jalan menggunakan 13 batang kelapa yang ditebang di lahan sengketa,” katanya.

Akibat pemblokiran itu, seorang warga Desa Keluwain, Boli Riangtobi terluka, karena dipotong warga Desa Hinga, ketika mencoba menghalangi upaya pemblokiran jalan itu.

“Korban terluka di bagian bahu dan dirawat di puskesmas Bale, Pulau Adonara,” katanya.

Pemotongan pohon untuk pemblokiran itu menghantam kabel listrik menuju ke lima desa di kecamatan itu. Lima Desa itu yakni Adobala, Keluain, Pepageka, Lanbunga dan Mangalen.

“Kelima desa tersebut hingga kini masih gelap, karena aliran listrik terputus,” katanya.

Adobala bersekutu dengan Keluain, Pepageka, Lambunga dan Mangalen. Sedangkan, Roden Tena bersekutu dengan Desa Hinga, Suku Tokan, dan Loga.*** (AVI)

Pencarian Terkait:

  • sejarah Desa Keluwain
Baca Juga :  Rachel Dougall Beberkan Kebiadaban Lapas Kerobokan Bali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button