Home / Pena_VJB / Gabriel Beribina: Pembongkaran Paksa Lapak PKL bukan Tindakan Tepat

Gabriel Beribina: Pembongkaran Paksa Lapak PKL bukan Tindakan Tepat

Bagikan Halaman ini

Share Button

b

 

Moral-politik.com. Komisi A DPR NTT menilai, rencana Pemerintah Provinsi NTT yang akan melakukan pembongkaran paksa terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di lokasi RSU W.Z. Johanes Kupang merupakan langkah yang tidak tepat.

“Jika pembongkaran untuk penataan lahan parker, Komisi A menyetujuinya, tapi dengan syarat para PKL itu harus dipindahkan ke tempat lain agar mereka bisa terus berdagang untuk menafkahi keluarga mereka,” kata Anggota Komisi D DPR NTT, Gabriel Beribina kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/07.

Menurutnya, keberadaan para PKL tersebut masih sangat dibutuhkan oleh pasien dan keluarga pasien untuk mendapat kebutuhan buat mereka selama berada di rumah sakit.

Gabriel Beribina mengatakan, Komisi A juga telah melakukan kunjungan ke Rumah Sakit tersebut, dan mereka melihat ada beberapa lokasi yang pas untuk para pedagang di relokasi di tempat itu, sehingga pihak rumah sakit jangan berkeras untuk menggusur mereka dari tempat itu.

Terkait pihak rumah sakit yang menilai keberadaan PKL bisa merusak master plan dari rencana pengembangan rumah sakit, Gabriel mengatakan, banyak bangunan dalam rumah sakit yang telah menyalahi master plan yang ada sehingga pihak RS jangan hanya menyalahkan para PKL dalam rencana pengembangan. (Nyongky)

Baca Juga :  Vikjen Atambua: Perjudian Marak, Gereja Tak Berhak Memberikan Sanksi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button