Home / Pena_VJB / Gabriel Suku Kotan: Perlu Ada Posko Keamanan di Adonara!

Gabriel Suku Kotan: Perlu Ada Posko Keamanan di Adonara!

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Demokrat, Gabriel Suku Kotan meminta kepada pihak keamanan, baik itu Kepolisian maupun TNI untuk membangun Posko diantara desa Adobala dan desa Redon Tena  di Kecamatan Kelubagolit, Pulau Adanora, Kabupaten Flores Timur, yang bertikai sejak Juni tahun 2012 yang lalu.

“Perlu ada posko keamanan untuk sementara di wilayah itu agar konflik yang berkepanjangan ini bisa diredam,” kata Gabriel Suku Kotan kepada Moral-politik.com di Kupang melalui telpon selular, Kamis (04/07).

Menurut Calon Legislatif DPRD NTT nomor urut 1, Dapil 6 (Flores Timur, Lembata, Alor) ini, konflik yang berkepanjangan tersebut disebabkan karena pihak keamanan hanya melakukan pengamanan saat konflik terjadi. Padahal, pertikaian yang telah memakan korban jiwa itu seharusnya sudah dibangun Posko Keamanan sehingga pertikaian demi pertikaian bisa segera dieliminir sejak dini.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Flores Timur segera bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk membentuk/mendirikan Posko Keamanan  di wilayah konflik itu,  sehingga bisa meredam pertikaian yang  berkepanjangan, dan tidak perlu ada korban jiwa karena sigap menanganinya,” kata Gabriel Suku Kotan.

Gabriel Suku Kotan pun berharap agar pihak-pihak yang bertikai dapat meredam emosinya, lalu duduk satu meja untuk mencari solusi terbaik demi pemecahan permasalahan yang terjadi.

“Kita adalah bersaudara. Mari kita singkirkan ego kita. Sebab, damai itu indah dan sangat menyenangkan,” himbaunya, flamboyan. (Nyongky)

Baca Juga :  Komisi III DPR Kolusi dengan Akil, KPK Segera Telusuri!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button