Home / Sport / Gelapkan BPKB Motor, Benediktus Dipolisikan

Gelapkan BPKB Motor, Benediktus Dipolisikan

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

 

Moral-politik.com. Lantaran diduga menggelapkan dua buah Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik Hatija (54), kini Benediktus Fernandes harus berurusan dengan aparat polisi di Mapolres Kupang Kota.

Benediktus dilaporkan sebagai pelaku dalam kasus penipuan dan penggelapan oleh Hatija (54), warga jalan Kusambi II RT 24/RW 09 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

Dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Minggu (30/6) lalu, Hatija yang diterima petugas Bayanmas Brigpol Farud Zunaidy Kiah mengaku, kasus tersebut sudah terjadi sejak, 5 September 2012 lalu, di mana bermula saat Benediktus datang kepadanya untuk meminjam dua buah BPKB sepeda motor jenis Suzuki Satria dan Yamaha Mio.

Kedua BPKB itu dipinjam Benediktus dengan alasan akan dipakai sebagai agunan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk peminjaman uang sebesar Rp 20 juta yang direncanakan uang tersebut dipakai untuk berdagang pakaian. Benediktus sebagai terlapor juga berjanji akan mengembalikan dua buah BPKB tersebut setelah kreditnya di BRI selesai.

Namun setelah berjalan sembilan bulan, jelas Hatija, pihak BRI datang padanya dan mengatakan bahwa dirinya telah menunggak kredit selama tiga bulan di BRI. Merasa telah ditipu, ia pun mencari tau keberadaan Benediktus untuk meminta pertanggung jawaban, akan tetapi terlapor telah menghilang entah kemana. (ami)

Baca Juga :  Catatan 4 Polwan Langgar Hukum

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button