Home / Pena_VJB / Gotong Royong Warga Amarasi Selatan Buka Jalan Baru 3,5 Km

Gotong Royong Warga Amarasi Selatan Buka Jalan Baru 3,5 Km

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

Moral-politik.com. Masyarakat Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, pantas menjadi contoh bagi masyakat lain. Di tengah ketergantungan masyarakat pada projek pemerintah, dengan semangat gotong royong yang masih terpeliharan hingga kini, mampu membuka jalan baru sepanjang 3,5 kilo meter.

Bonefasius Taneo, salah seorang warga kelurahan setempat beberapa waktu lalu menuturkan, kegiatan seperti itu sudah menjadi tradisi masyarakat Amarasi dan sudah diwariskan turun-temurun oleh para leluhur.

Menurutnya, tradisi itu sudah ada sejak dulu dan dipertahankan hingga sekarang ini dan tidak pernah berubah seperti membuka jalan baru atau kegiatan lainnya.

“Sebagai generasi penerus atau generasi muda, kami wajib meneruskan kebiasaan gotong royong tersebut,” katanya.

Sementara warga lainnya, Ishak Nenoharan mengatakan, kegiatan gotong royong membuka jalan  baru itu dapat membantu masyarakat dalam  meningkatkan perekonomian,  dengan semakin terbukanya akes masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian mereka.

Dia mengakui, kegiatan tersebut bukan saja melibatkan warga dari satu desa atau satu kelurahan saja, tetapi oleh semua masyarakat yang ada di kecamatan itu, bahkan warga dari kecamatan tetangga lainnya.

“Ini adalah wujud dari sebuah kebersamaan yang diwariskan para leluhur selama ini, yang selalu berpegang pada prinsip, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing,” ujarnya.***(AVI)

Baca Juga :  “Perang Dingin” Antara Partai Keadilan Sejahtera & Partai Demokrat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button