Home / Sport / Graeme: Saya Baru Tau Ada Sail Komodo Beberapa Waktu Lalu

Graeme: Saya Baru Tau Ada Sail Komodo Beberapa Waktu Lalu

Bagikan Halaman ini

Share Button

mr greame

Moral-politik.com. Grame Whitfoard, Warga Negara Australia yang telah tinggal di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan mengabdikan dirinya sebagai pebisnis pariwisata yang bergerak di bidang diving, promosi dan pemasaran pariwisata NTT ke dunia internasional, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Sail Komodo 2013.

Namun sayangnya, dari obrolan panjang lebar dengan Moral-politik.com, Kamis (25/7) terkuak tabir bahwa dirinya yang dulu selalu dilibatkan dalam pelbagai aktivitas kepariwisataan, mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan, tidak pernah tahu ada kegiatan Sail Komodo 2013, padahal tempat tinggalnya di Jalan Raya El Tari, yang berjarah sekitar tiga ratusan meter dari kantor Gubernur NTT dan DPRD NTT.

“Saya baru tahu ada Sail Komodo sewaktu beberapa waktu lalu saya lihat ada baliho di pinggir jalan,” akunya.

Grame Whitfoard, si Tokoh Pariwisata Australia yang telah mendatangkan puluhan ribu wisatawan asing ke NTT ini tidak mau merespons banyak ketika dimintai pikirannya tentang strategi promosi dan pemasaran Sail Komodo 2013 yang efektif dan efisien sehingga bisa mendatangkan jutaan wisatawan dunia ke NTT.

“Andaikan saya dilibatkan dalam event akbar tersebut, pasti saya akan bantu sebisa yang sering saya lakukan, tapi dengan intensitas kerja yang lebih tinggi lagi sehingga benar-benar lebih menjanjikan,” tuturnya.

Satu hal yang dia sayangkan adalah kurangnya kegiatan promosi ke luar negeri, padahal suatu event internasional itu bermaksud untuk mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan mancanegara.

“Harus banyak sosialisi sehingga masyarakat Indonesia juga tahu, kalau tidak paling dinas terkait saja yang tau,” kata  Grame Whitfoard, sangat berhati-hati. (ikzan)

 

 

 

Baca Juga :  Camat Rote Timur Provokasi Warga Untuk Buka Segel Kantor Camat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button