Home / Sport / Harga Kelapa Muda Naik di Bulan Ramadhan

Harga Kelapa Muda Naik di Bulan Ramadhan

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com. Harga kelapa muda di Kota Kupang mengalami kenaikan Rp.1000 sejak memasuki bulan puasa. Kenaikan ini dipicu dari permintaan kelapa muda yang cukup tinggi di beberapa titik di Kota Kupang, seperti di Kelurahan Airmata, LLBK dan Kampung Solor. “Biasanya harga kepala Rp 4000 per buah sebelum puasa, tapi sejak puasa kemarin, harga kelapa menjadi Rp.5000 per buah,”kata Ivan Rihi salah satu penjual kelapa di Kelurahan Airmata, Sabtu (13/7). Menjual kelapa muda saat bulan puasa, kata Ivan, sudah dilakoninya sejak setahun silam dimana pemasukan dari penjualan kelapa muda cukup lumayan untuk membantu ekonomi keluarga. Walupun harga kelapa mengalami kenaikan, namun tidak membuat pembeli kurang.

“Kebetulan kalau di sini cukup banyak yang beli kelapa muda dan untungnya lumayan,”katanya.

Kelapa yang dijualnya, didatangkan langsung dari Baun dengan harga berkisar Rp.2000-2500 per buah. Jika dibanding tahun lalu, harga kelapa muda tahun ini juga mengalami kenaikan Rp.500 per buah dari para penjual di kampung. Diakui Ivan, untuk hari pertama puasa dia berhasil menjual kelapa muda 230 buah dengan keuntungan berkisar Rp.2500-3000 per buah.

“Kalau soal untung lumayan, tapi kami hanya jualan pada saat bulan puasa saja,” katanya.

Nina Alkatiri, warga Airmata mengatakan, kelapa muda menjadi salah satu menu yang selalu digunakan untuk berbuka puasa, sehingga baginya bukan masalah jika ada kenaikan harga, sebab saat ini berbagai harga barang juga mengalami kenaikan. (Moral-politik.com)

 

Baca Juga :  Sebuah Ajakan Kencan yang Diabaikan Presiden Filipina

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button