3

Moral-politik.com. Sejumlah tenaga yang direkrut dan ditugaskan di sekretariat Sail Komodo mengancam untuk mengundurkan diri, karena honor mereka belum dibayar panitia. Informasi itu dibenarkan Ketua Panitia Daerah Sail Komodo, Frans Salem, tapi dirinya telah  memerintahkan untuk segera dibayar dalam kesempatan pertama.

“Kami berniat mundur karena tidak diperhatikan dengan baik. Honor kami belum dibayar. Masa kami kerja tidak dihargai dengan baik,” kata dua anggota Sekretariat Sail Komodo yang ditemui di Pantai Kupang di sela-sela penyambutan peserta Sail Komodo, Selasa (30/7) kemarin.

Ketua Panitia Daerah Sail Komodo, Frans Salem yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya,  Rabu (3/7) membenarkan informasi itu. Karena itu dia sudah meminta penanggung jawab sekretariat yang berada di Biro Ekonomi Setda NTT untuk segera menyelesaikannya.

“Saya sudah minta mereka untuk segera membayar. Petugas di sekretariat itu kita rekrut  orang-orang profesional, karena itu mereka juga harus dibayar profesional. Itu suatu keharusan,” kata Salem.

Sekda mengatakan, dana untuk sekretariat sudah disiapkan sebesar rp 500 juta. Dana itu ada dan harus dimanfaatkan untuk pekerjaan sekretariat termasuk honor pegawai sekretariat yang direkrut dari orang-orang profesional.

“Tadi kami sudah rapat dan saya perintahkan hari ini harus selesaikan seluruh honor dan  pembiayaan lainnya. Jika dana yang tersedia itu kurang, kita akan tambah lagi,” tegas Salem  yang juga Sekda NTT ini ***(AVI)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

62 + = 68