Home / Pena_VJB / Hujan, Kondisi Jalan Kiko di Kota Kefamenanu Menyedihkan

Hujan, Kondisi Jalan Kiko di Kota Kefamenanu Menyedihkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

jalan Kiko, maubeli

 

Moral-politik.com. Hujan yang terus menerus membuat sebagian warga masyarakat Kiko, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu mengeluh. Akibat kondisi jalan menuju kampung Kiko sangat memprihatinkan, dimana selain berbecek penuh lumpur,  licin dan berlubang-lubang.

Mariana Aek, warga di kampong Kiko km 6 jurusan Kefamenanu ini mengukapkan hal tersebut. Menurut dia, jalan di kampungnya  hingga saat ini masih amat memprihatinankan.

“Belum pernah ada pembangunan ke arah lingkungan ini. Padahal, hampir semua wilayah di sejumlah kelurahan di Kota Kefa jalannya sudah beraspal, sementara kita di Koki sama sekali tidak tersentuh,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu warga mendengar jalan tersebut akan ditingkatkan dari kondisi sekarang menjadi jalan pengerasan, tapi sampai saat ini pun belum ada tanda-tanda ke arah sana.

“Itu hari kami dengar akan dikerjakan melalui program PNPM, tapi sampai saat ini hanya omong saja, tidak ada bukti, masyarakat hanya menunggu dan menunggu,” keluhnya.

Akibat dari kondisi jalan yang memprihatinkan ini, kadang mobilisasi warga dari beberapa RT di kampung ini jadi macet.

“Kalau kita ibu-ibu yang bawa motor, badan sakit karena jalannya licin, berlumpur, lagi harus melewati kolam-kolam kecil di sepanjang jalan sekitar 2km lebih. Jalan mestinya 500m kita sampai di jalan El Tari, Km 6, kita harus putar  1 sampai 2 km.

Dia menjelaskan, titik yang paling rawan dan sering menyebabkan warga kecelakaan terutama roda dua, di pintu keluar dari jembatan km6, sekitar 50 meter.

“Kalau hujan begini, kita tidak bisa keluar dari jembatan Km 6, kita harus putar dan keluar lewat cabang rumah makan Ayam Klasan,” ungkapnya.

Karena itu, melalui media ini dirinya sangat mengharapkan  perhatian dari pemerintah kabupaten TTU agar mencurahkan sedikit perhatian ke kampung Kiko yang juga berada di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu ini. (amy)

Baca Juga :  JK Layak Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan di NTT

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button