Home / Sport / Ijasah Asli Belum Ada, Kepsek SMPN 2 Kupang Tolak PSB

Ijasah Asli Belum Ada, Kepsek SMPN 2 Kupang Tolak PSB

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Ratusan orangtua siswa yang hendak mendaftarkan anak mereka di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Kupang, Senin (08/07) mengamuk dan  memprotes kebijakan penerimaan siswa baru (PSB) yang dikeluarkan pihak sekolah, dimana calon siswa diharuskan membawa serta ijasah asli saat mendaftar.

Para orang tua siswa menolak kebijakan ini karena sampai dengan proses pendaftaran pada Senin kemarin, pihak sekolah asal belum mengeluarkan ijasah bagi para siswa yang tamat sekolah dasar (SD).

Ratusan orangtua calon siswa SMP Negeri 2 Kupang mengamuk di depan gerbang sekolah, dan memaksa masuk ke sekolah untuk menemui kepala sekolah, namun hal itu tidak diijinkan petugas keamanan.

Walaupun diprotes, namun pihak sekolah tetap berkomitmen menjalankan aturan sesuai petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang.

Sementara Kepala SMP Negeri 2  Kupang, Yoel Oematan saat dikonfirmasi mengatakan, sebagian calon siswa yang telah mengantongi ijasah asli dari sekolah asal, mengikuti prsoses pendaftaran yang telah dibuka SMP Negeri 2 Kupang  hingga, Rabu (10/07) nanti.

“Guna mengakomodir ratusan calon siswa lainnya, manajemen SMPN 2 Kupang berencana akan berkonsultasi dengan Dinas PPO Kota Kupang,  menyangkut petunjuk teknis pendaftaran yang telah diterapkan,” ungkapnya. (Ale)

Baca Juga :  Fraksi Golkar Minta Pembangunan Berdasarkan Asas Keadilan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button