Home / Sport / Imam Pramono: Penumpang di Bandara El Tari Meningkat Tajam

Imam Pramono: Penumpang di Bandara El Tari Meningkat Tajam

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bandara El Tari

 

Moral-politik.com. Dua pekan setelah memasuki masa liburan sekolah, arus penumpang pesawat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat tajam. Penumpang yang masuk dan keluar melalui bandara tersebut naik dua kali lipat dari hari-hari biasa.

General Manager (GM) PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono yang ditemui di  Kupang, Minggu (7/7) mengakui adanya peningkatan yang sangat signifikan sejak awal musim liburan sekolah.

Menurut Imam, saat ini arus penumpang pesawat dua kali lipat dari kondisi normal, menyusul masuknya  masa liburan sekolah, bukan hanya untuk penerbangan lokal tetapi juga keluar NTT.

“Permintaan tiket juga tentu meningkat, bahkan harga tiket pun ikut naik. Kondisi ini tidak  bisa kita pungkiri dan selalu terjadi setiap liburan sekolah,” katanya.

Kata dia, kalau mau dilihat dan diklasifikasikan penumpang sekarang maka yang paling banyak  adalah anak sekolah. Mereka itu ada yang datang untuk mendaftar di Kota Kupang dan juga yang keluar untuk berlibur atau mendaftar ke Bali dan Jawa.

Imam mengatakan, mengatasi kondisi melonjaknya penumpang maka selain manajemen AP I Bandara El Tari Kupang ,  masyarakat selaku pengguna jasa juga harus memperhatikan beberapa hal, antara lain datanglah ke bandara satu jam atau lebih sebelum jadwal keberangkatan.

“Hal ini untuk memastikan agar tidak ketinggalan. Dan yang perlu diwaspadai juga, adalah  bagasi dan barang cabin harus dikenali secara baik agar tidak tertinggal atau tertukar,” jelasnya.*** (AVI)

Baca Juga :  PBB Kota Kupang 9,5 M

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button